Langkah Berbisnis

LANGKAH BERBISNIS 

Untuk mendapatkan penghasilan dari program 3iNetworks yang harus Anda lakukan adalah Membangun Aset Produktif dengan cara melakukan KERJA KERAS dan KERJA CERDAS secara konsisten.

Mari kita bahas cara dalam membangun Aset Produktif ini ; 

A. KERJA KERAS

Kerja Keras yang harus Anda lakukan adalah BELAJAR lalu BERTINDAK. 

✓ BELAJAR 3 PILAR, yaitu :
1. Profil Perusahaan,
2. Produk & Manfaatnya,
3. Marketing Plan.
Belajarlah secara berulang-ulang melalui website ini atau pertemuan Home Sharing dan Basic Training (NET) agar anda menguasai dan benar-benar paham tentang 3 Pilar ini sehingga timbul keyakinan dan rasa percaya diri untuk segera bertindak.  

✓ BERTINDAK melakukan 5 Langkah Sukses 

.

1. IMPIAN & SIKAP 

Langkah pertama dalam bertindak yaitu membuat catatan Impian serta Target Karier dalam bisnis ini. Buatlah Impian yang Besar, Hebat & Realistis sesuai dengan apa yang Anda & Keluarga Anda harapkan. Buatlah Target Karier dalam bisnis ini secara bertahap sesuai jenjang karier dalam bisnis ini, contoh: setelah bergabung dalam 1 bulan harus bisa Gratis Premi (elit, ajak 3 orang), selanjutnya dalam 3 bulan harus mencapai Team Entrepreneur (bonus 1 – 2 juta), 6 bulan harus mencapai Leader Entrepreneur (bonus 2 – 4 juta), 1 tahun mencapai Bronze Entrepreneur (bonus 4 – 10 juta) dan seterusnya. Catat besar-besar Impian serta Target Karier Anda lalu visualisasikan agar bisa menjadikan sebuah acuan dalam Bertindak. Impian adalah Bos Anda, jika rasa malas dan rasa ingin menyerah itu muncul maka lihatlah kembali Impian anda tersebut. Teruslah Bertindak dan teruslah melangkah walau kadang lambat tapi yakini bahwa Impian itu pasti terwujud. Selanjutnya tunjukkan bahwa anda adalah seorang Leader yang hebat dan menjadi leader panutan yang dapat di contoh oleh mitra- mitra anda sendiri (Sikap Pemimpin). Tunjukkan sikap seorang pejuang dalam mewujudkan impian impian anda.

.

2. DAFTAR NAMA

Buat daftar nama atau daftar calon prospek baik itu teman/sahabat, tetangga, saudara, teman kerja dll. Kelompokkan Daftar Nama berdasarkan Hubungan Personal (Kedekatan) seperti sahabat, berdasarkan Usia Produktif yaitu usia yang cocok sebagai pemegang polis dan sebagai tertanggung (17 – 59 tahun), berdasarkan lokasi tinggal (Jarak) untuk meminimalkan biaya operasional di awal, dst.

.

3. Buat JANJI & PRESENTASI

Buat Janji, pilih dari Daftar Nama yang telah anda buat diatas untuk Janji bertemu. Hubungi secara personal dan informasikan secara singkat bahwa Anda memiliki Solusi tentang Perencanaan Keuangan hari esok sebagai persiapan biaya sekolah anak, dana umroh / wisata rohani, dana hari tua dll. Mulailah pilih calon prospek dari yang terdekat secara hubungan personal (sahabat) dan terdekat secara lokasi tinggal seperti Teman kerja atau Tetangga. Atur janji pula dengan upline anda, segera undang mereka ke pertemuan Table Talk, Home Meeting, BOP atau melalui Strategi 3 on 1 (Pertemuan Online – Video Call). 

Presentasi, lakukan presentasi bersama Upline karena Anda masih butuh Pendamping saat awal memulai. Amati dan pelajari cara upline anda dalam melakukan Presentasi, untuk anda contoh di kemudian hari. Utamakan dalam presentasi adalah bercerita tentang nilai lebih program ini secara manfaat atau pentingnya memiliki Tabungan Proteksi sebagai persiapan hari esok. Presentasi yang baik adalah presentasi yang bisa menyentuh hati dan tunjukkan bahwa 3iNetworks ini adalah SOLUSI dalam menata keuangan saat ini dan sebagai sarana dalam mewujudkan Impian serta SOLUSI dalam mempersiapkan hari esok yang lebih baik. Lakukan presentasi pada 1 – 2 orang baru setiap harinya secara konsisten. 

.

4. FOLLOW UP / TINDAK LANJUT

Setelah anda presentasi pasti akan menemukan calon nasabah yang menerima dan yang menolak serta ada beberapa yang membutuhkan waktu lebih untuk memahami dan konsultasi dengan keluarganya. Jangan lupa catat yang telah anda kerjakan dan lakukan follow up lebih lanjut baik kepada yang menolak ataupun yang menunda. Dalam proses follow up Informasikan kembali Manfaat Produk sehingga mereka benar-benar faham akan pentingnya memiliki Tabungan Proteksi ini bagi mereka dan keluarganya. Jika menemukan calon nasabah yang tetap menolak setelah Anda Follow Up, jangan dipaksakan masih ada daftar nama yang lainnya yang harus di kerjakan dan mintalah Referensi Nama dari mereka sebagai Daftar Nama Baru. 

.

5. PERTEMUAN

Pertemuan adalah nafas bisnis ini. Berusahalah untuk selalu Hadir dalam setiap Tahapan Pertemuan dan terus belajar agar bertambah wawasan tentang materi bisnis, strategi bisnis dalam membentuk sikap & karakter seorang Leader. Jaga Komunikasi dengan upline dan mitra-mitra anda, terus ajarkan cara efektif dan strategi mudah dalam pengembangan usaha ini. Pertemuan adalah sebagai cara dalam menjaga Semangat Diri dan Tim dalam menyatukan visi & misi. 

.

B. KERJA CERDAS

Kerja Keras secara konsisten yang anda lakukan pasti akan menghasilkan nasabah baru. Dan selanjutnya tugas anda adalah melakukan Kerja Cerdas, yaitu dengan menduplikasikan apa yang Anda kerjakan kepada nasabah baru tersebut agar bisa menjadi Mitra yang memiliki visi & misi yang sama seperti anda, caranya :

Catatan Penting :

Dalam membangun sebuah Aset Produktif, proses Kerja Cerdas (Duplikasi) ini tidaklah mudah, butuh penanganan secara serius dan harus terus menerus anda duplikasikan kepada semua nasabah baru hingga kedalaman agar dapat terus bertumbuh dan menciptakan mitra/partner yang memiliki Visi & Misi yang sama dengan Anda.

Perlu diingat bahwa Bonus Referensi berlaku selama 3 tahun (sekali ajak nasabah bonusnya selama 36 bulan) tetapi bonus jaringan (group) hanya berlaku selama 1 tahun (tahun pertama saja). Agar Bonus anda tidak terputus maka anda harus terus bergerak dalam proses membantu dan membina mitra-mitra anda di kedalaman agar terbentuk omset baru yang terus bertumbuh. Tinggalkan mitra yang hanya mau enaknya saja tanpa mau bekerja keras (belajar & bertindak) & kerja cerdas (Duplikasi) apalagi yang terus mengandalkan anda, segera ganti dengan mitra baru yang mau bekerjasama secara Tim. 

Bangun Kepercayaan Diri dengan terus Belajar mendalami materi bisnis dengan baik & terus bercerita / presentasi agar anda terbiasa dan lancar, berani untuk tampil dan berani berbicara / berkomunikasi kepada siapa saja di depan umum.

Berceritalah pada semua orang yang anda temuin dimana saja bahwa anda memiliki Solusi Termudah dalam merencanakan keuangan masa depan dan dalam mewujudkan Impian serta memperbaiki kondisi Keuangan saat ini.

Terus Belajar & Bertindak sehingga menjadi sebuah Kebiasaan dan menjadikan anda seorang Ahli.

Investasikan Waktu & Uang. Semua bisnis apapun itu butuh modal, baik Waktu dan Uang. Modal uang dalam menjalankan usaha ini cukup terjangkau dan dapat disesuaikan dengan Kemampuan & Kebutuhan Anda, diantaranya untuk biaya operasional, biaya tiket pertemuan dan stok ID. Konsisten dalam menginvestasikan 1 – 2 jam waktu anda setiap harinya tuk menjalankan bisnis ini (belajar & bertindak), targetkan minimal bercerita kepada 1 orang baru setiap hari. 

.